8 Hal yang Wanita Lakukan Saat Tahu Pacarnya Selingkuh

8 Hal yang Wanita Lakukan Saat Tahu Pacarnya Selingkuh

Sakit hati, pasti itu yang kamu rasakan saat tau pacarmu selingkuh. Siapa yang mau cintanya diduakan? Pasti tidak ada, semua orang menyepakati ini.

8 Hal yang Wanita Cerdas Lakukan Saat Mengetahui Pacarnya Selingkuh
8 Hal yang Wanita Cerdas Lakukan Saat Mengetahui Pacarnya Selingkuh - Redhead In Revenge Season 4

Hari ini kamu sudah tahu bagaimana rasanya sakit dikhianati, tapi kamu belum tahu apa yang harus kamu lakukan nanti? Cobalah untuk melakukan hal-hal ini, demi hubungan yang akan membuat nyaman di hati.

1. Introspeksi Diri

Jangan katakan apapun dulu pada pacarmu sementara waktu dan nikmati waktumu sendiri dulu. Tanyakan pada dirimu mengapa pacarmu bisa selingkuh, apakah kamu terlalu mengekangnya? Atau ada banyak kekurangan dalam hubungan kalian? Pikirkan semuanya dengan baik dan jaga jarak dulu.

2. Jangan Salahkan Orang Lain

Keinginan untuk menyalahkannya atau wanita selingkuhannya pasti ada, tapi cobalah berpikir cerdas dengan menahan emosimu.

Jangan salahkan siapapun dulu sebelum kamu tahu apa kesalahanmu dalan hubungan yang berada di ambang kehancuran ini. 

3. Berpikiran Terbuka

Biarkan kemungkinan positif itu ada, jangan overthink pada kejadian yang menimpamu sekarang, sesakit apapun itu.

Semuanya memang terlihat negatif, tapi siapa yang tahu jika masih ada kemungkinan-kemungkinan positif yang bisa kamu dapatkan.

4. Tahan Amarah

Tahan marahmu dihadapannya, tapi luapkan kemarahanmu saat dia sedang tak ada. Kamu bisa memuaskan diri untuk marah-marah di dalam kamarmu atau dimanapun yang tidak dia ketahui.

Ini akan membantumu meluapkan emosi yang membuncah. Setelah marah, jangan lupa tenangkan pikiranmu lagi.

5. Jangan Pernah Balas Dendam

Balas dendam itu bukan cara cerdas karena kamu akan banyak menghabiskan waktu berhargamu untuk itu.

Hentikan pikiran untuk menyia-nyiakan waktumu hanya demi membalas dendam yang tak pasti. Percayakan saja pada Tuhan dan karma-Nya atas cintamu yang terkhianati.

6. Maafkan Tapi Jangan Dilakukan Lagi

Maafkan dia dan mintalah maaf padanya juga jika kamu merasa kesalahannya ada pada dirimu. Tapi bagaimanapun juga, selingkuh bukan sesuatu yang bisa dibenarkan dalam hubungan kalian, karena itu kamu tetap tak boleh melupakan kejadian ini sampai kapanpun.

7. Beri Keputusan

Sebelum memutuskan kamu bisa menemui wanita selingkuhannya terlebih dahulu untuk memperjelas semuanya.

Dan kamu pun tetap tidak boleh over protektif, jika kamu membiarkan kekasihmu justru kemungkinan besar dia akan segera sadar arti penting dirimu untuknya. 

8. Move On

Setelah memutuskan untuk tetap bersamanya ataupun mengakhirinya kamu harus move on. Jika kamu memutuskan tetap memperthankan hubungan ini maka bangun kembali kepercayaan di antara kalian. 

Jika kamu ingin putus, maka segeralah berpikir untuk jatuh cinta lagi. Selingkuh sebenarnya adalah bumbu percintaan yang bisa merekatkan jika kalian bisa mengatasinya. 

Namun, jika hati sudah tak kuat lagi untuk tersakiti, kamu bisa apa? Memilih melanjutkan hidup dan meninggalkan dia yang menyia-nyiakan waktumu akan menjadi keputusan yang lebih baik bagi kehidupanmu.

referensi: 

Tidak ada komentar